Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Pasar Mazda3 "Menguap" di Indonesia

Cikarang, KompasOtomotif - Mazda Motor Indonesia (MMI) merasa kehilangan pasar pengisi segmen C, Mazda3. Sebab itu keputusan mengakhiri pemasaran unithatchback 5-pintu itu tidak akan di revisi kembali.
"Sejak 2009 kita sudah tidak jual Mazda3, segmen C di Indonesia tidak berkembang," ungkap Manajer Pemasaran MMI, Astrid Ariani Wijana, di Cikarang, Rabu (14/5/2014).
Sejak pertama kali MMI berdiri di Tanah Air pada 2006, pemasaran Mazda3 hadir dengan pilihan body hatchback yang terdiri dari dua pilihan mesin 1.6 dan 2.0 liter. Astrid menekankan, di era itu harga jual masih diterima masyarakat, namun seiring bertambahnya beban pajak, harganya tak lagi bisa diterima. "Waktu itu harga di segmen C tidak se-'gila' seperti sekarang ini," ujarnya.
Model larisSelama 8 tahun berkarir di Indonesia, MMI mengaku, total penjualan lebih dari 100.000 unit. 
Model terlaris Mazda2 (hatchback), CX-5 (SUV), kemudian Biante (MPV). Namun hasil ini berbeda dengan performa Mazda di pasar global, Astrid mengungkapkan model terlaris justru Mazda3 (sedan dan hatchback).
Mazda telah mengumumkan kelahiran Mazda3 dengan mesin Skyactiv untuk dipasarkan 2014. Rupanya menggunakan bahasa desain “Kodo”, alurnya sama dengan CX-5 dan Mazda6. Meski MMI pernah mengungkapkan fokus model mesin Skyactiv, Astrid mengatakan belum ada asa untuk kembali memasarkan Mazda3 di Indonesia. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pasar Mazda3 "Menguap" di Indonesia di blog Sweet Paiiberry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template